Proses Pelayanan ULC


23102008_Niza Rakhmatun Nisa'_k31

FEBTD-S1 Manajemen


Isi materi : 

Pentahbisan melalui Universal Life Church membuka pintu terhadap banyak kemungkinan. Jika Anda mempertimbangkan untuk ditahbiskan, Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan. Apa artinya ditahbiskan? Apakah ada biayanya? Bisakah saya melangsungkan pernikahan? Teruslah membaca untuk menemukan jawaban atas pertanyaan umum ini dan banyak lagi.

Apa artinya ditahbiskan?
Universal Life Church mempromosikan keterbukaan, keterhubungan, dan kebebasan berekspresi beragama di seluruh dunia. Karena ULC adalah organisasi non-denominasi yang menerima orang-orang dari semua latar belakang dan sistem kepercayaan, keanggotaan tersedia bagi siapa saja yang ingin bergabung. Itu termasuk penahbisan, yang terbuka bagi siapa saja yang berusia 18 tahun ke atas.

Banyak pendeta yang memilih penahbisan ULC agar bisa melangsungkan upacara pernikahan secara sah . Bagi beberapa pendeta ini, menjadi petugas pernikahan adalah sebuah pelayanan tersendiri. Namun itu bukan satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan. Anda juga dapat memimpin pembaruan sumpah, pembaptisan, dan pemakaman, serta melakukan jenis upacara lainnya seperti pemberkatan rumah . Anda bahkan dapat memulai gereja atau pelayanan Anda sendiri.

Berapa biaya untuk ditahbiskan?
Penahbisan online ULC selalu gratis. Proses penahbisannya sederhana. Kunjungi saja halaman utama Universal Life Church dan lengkapi formulir permintaan penahbisan. Pastikan Anda menggunakan nama resmi Anda, masukkan detail yang benar, dan periksa kembali ejaan Anda sebelum mengirimkan formulir. Anda akan segera menerima email konfirmasi — jika tidak, pastikan untuk memeriksa folder spam Anda.

Bisakah seorang pendeta yang ditahbiskan menikah dengan seseorang di negara bagian mana pun?
Hampir setiap yurisdiksi di Amerika mengizinkan pendeta ULC untuk melangsungkan pernikahan. Namun, setiap negara bagian memiliki undang-undang pernikahan yang berbeda . Beberapa negara bagian mewajibkan menterinya untuk mendaftar, sementara negara bagian lainnya tidak. Untuk memastikan Anda dapat melangsungkan pernikahan secara sah tanpa masalah atau hambatan apa pun, ULC merekomendasikan untuk mendapatkan kredensial penahbisan Anda. Beberapa paket tersedia di toko perlengkapan pelayanan . Beberapa menteri melaporkan bahwa pejabat di Virginia dan Tennessee tidak akan mengakui kredensial ULC, jadi Anda mungkin ingin memeriksanya ke kantor pemerintah setempat.

Bisakah seorang pendeta yang ditahbiskan menikah dengan dirinya sendiri?
Saat Anda melangsungkan pernikahan sebagai pendeta ULC, Anda melakukannya sesuai dengan undang-undang setempat, negara bagian, dan federal. Dengan melengkapi dan menandatangani surat nikah, Anda juga harus menyadari bahwa upacara dan dokumennya mengikat secara hukum. Sama seperti Anda tidak bisa menjadi saksi di pernikahan Anda sendiri, Anda juga tidak bisa memimpin upacara Anda sendiri.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa beberapa negara bagian mengizinkan pernikahan yang dilakukan secara khidmat. Pernikahan yang menyatukan diri adalah kebiasaan umum di kalangan kaum Quaker, yang tidak memiliki pendeta yang ditahbiskan karena mereka percaya bahwa setiap individu memiliki hubungan langsung dengan Tuhan. Negara bagian yang saat ini mengizinkan pernikahan mandiri termasuk Pennsylvania, Colorado, California, Kansas, Illinois, Maine, Nevada, dan District of Columbia. Anda tidak harus menjadi pendeta yang ditahbiskan untuk memanfaatkan praktik ini, namun Anda harus memeriksa undang-undang negara bagian ini untuk mendapatkan informasi terkini.

Pelatihan dan sumber daya apa yang dapat diakses oleh para pendeta ULC?
Para pendeta yang ditahbiskan melalui ULC dapat meninjau sumber daya pelatihan pendeta di situs web ULC.org. Ini menawarkan banyak informasi, terutama bagi mereka yang ingin meresmikan pernikahan . Anda bisa mempelajari keterampilan penting, seperti cara menulis naskah upacara, melengkapi surat nikah, dan melangsungkan pernikahan. Toko pelayanan juga menawarkan buku pernikahan dengan lebih banyak contoh naskah dan informasi berharga tentang adat istiadat budaya, upacara sipil, dan perencanaan pernikahan LGBTQIA+. Jika Anda berencana untuk melakukan pembaptisan, pemakaman, dan upacara lainnya, Anda dapat menemukan banyak sumber daya baik di materi pelatihan online ULC maupun di toko perlengkapan pelayanan.

Orang-orang ditahbiskan menjadi pendeta melalui ULC karena berbagai alasan. Apapun alasannya, hal tersebut pada akhirnya muncul dari keinginan untuk membantu orang lain. Pentahbisan dapat menjadi langkah pertama yang penting dalam mewujudkan keinginan ini dan melakukan kebaikan di dunia kita saat ini.

UNUSA 
Lihat blog teman saya : Djingga.blog


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem 1445 H

Proses regristasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa

Resume Mahasiswa UNUSA Dalam Generasi ASWAJA An-Nahdliyah