Essay Diri Memilih Prodi Manajemen


 Saya percaya bahwa setiap orang memiliki kisahnya masing-masing dalam jalur kariernya. Bagi saya, kisah ini adalah tentang bagaimana saya menemukan minat dan bakat saya terhadap manajemen. Dalam esai ini, saya akan berbicara tentang latar belakang saya, pengalaman yang mempengaruhi pilihan saya terhadap program studi manajemen, dan alasan bagus mengapa menurut saya ini adalah langkah yang tepat untuk karir saya.

 Sejarah pribadi

 Saya lahir dan besar dalam keluarga sederhana di sebuah desa kecil di Indonesia. Orang tua saya adalah sopir yang bekerja keras untuk memberikan pendidikan yang lebih baik dan kehidupan yang lebih baik bagi saya dan saudara saya. Sejak usia dini, saya telah melihat bagaimana mereka dengan bijak mengelola sumber daya yang terbatas untuk menghidupi keluarga kami. Pengalaman ini memberi saya pelajaran berharga tentang pentingnya manajemen dalam kehidupan sehari-hari.

 Selain itu, saya selalu tertarik dengan kegiatan perusahaan dan organisasi. Saya senang mengamati bagaimana perusahaan-perusahaan hebat beroperasi, mulai dari cara mereka mengatur tenaga kerja hingga cara mereka mengambil keputusan strategis. Saya percaya manajemen adalah pusat keberhasilan perusahaan dan organisasi dan saya ingin mengetahui lebih banyak. Pengalaman belajar dan komitmen sosial. 


 Motivasi memilih program studi manajemen

 Manajemen adalah bidang studi yang menarik dan beragam dengan banyak peluang karier yang menjanjikan. Pilihan saya untuk mengikuti program studi manajemen didasari oleh beberapa alasan yang kuat. Pertama, saya memiliki minat yang mendalam pada bidang ini. Dengan melihat saudara saya yang sukses sebagai pengusaha dibidang manajemen, mendorong minat saya untuk memahami lebih dalam tentang cara kerja organisasi dan bisnis.

 Kedua, saya percaya bahwa program Studi Manajemen akan membekali saya dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang efektif. Manajemen melibatkan banyak aspek berbeda termasuk kepemimpinan, pengambilan keputusan, komunikasi dan analisis. Saya berharap dapat memperoleh pemahaman yang kuat tentang semua aspek tersebut sehingga saya dapat memberikan kontribusi positif bagi dunia kerja di masa depan.

 Ketiga, saya ingin menggabungkan minat saya pada manajemen dengan tekad saya untuk berkontribusi pada kesejahteraan sosial. Saya percaya bahwa tata kelola yang baik dapat membantu organisasi nirlaba dan amal mencapai tujuannya dengan lebih efektif. Dengan gelar dalam Studi Manajemen, saya akan memiliki alat yang lebih ampuh untuk membantu masyarakat dan mengatasi tantangan sosial.  

Terakhir, saya melihat gelar manajemen sebagai peluang untuk mengembangkan jaringan profesional yang luas. Saya percaya bahwa belajar dari guru dan teman sekelas yang berpengalaman akan memberi saya wawasan berharga dan kesempatan untuk berkolaborasi dalam proyek-proyek menarik.

 Dalam perjalanan saya memilih program gelar manajemen, saya membawa serta latar belakang pribadi, pengalaman akademis, dan komitmen sosial yang telah membentuk minat dan motivasi saya. Saya percaya bahwa mempelajari manajemen adalah langkah yang tepat dalam mengembangkan potensi saya sebagai pemimpin yang efektif dan pribadi yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap dunia kerja dan masyarakat. 

 Dengan tekad yang kuat dan semangat untuk terus belajar, saya siap menghadapi tantangan yang ada dalam kurikulum manajemen dan berkontribusi dalam penciptaan solusi inovatif dan berkelanjutan dalam dunia bisnis maupun masyarakat. Saya berharap dapat menggunakan ilmu dan keterampilan yang saya peroleh melalui program studi manajemen untuk mencapai tujuan karir saya dan memberikan dampak positif bagi komunitas saya dan masyarakat secara keseluruhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem 1445 H

Proses regristasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa

Resume Mahasiswa UNUSA Dalam Generasi ASWAJA An-Nahdliyah